Hari Ibu, Bapak-Bapak SMA Negeri 4 Jember beraksi kembali

Tepat tanggal 22 Desember adalah peringatan hari ibu disetiap tahunnya. Rasa-rasanya kurang bermakna jika kita tidak mengacarakannya. Meskipun sejatinya untuk memuliakan ibu adalah setiap hari, setiap saat, setiap waktu. Namun tetap momen di hari ibu sangatlah baik untuk memberi kesan tersendiri kepada para ibu.

Begitu juga dengan SMA Negeri 4 Jember yang setiap tahunnya menggelar acara peringatan hari ibu. Dipelopori oleh Dharma Wanita SMA Negeri 4 Jember acara peringatan hari ibu selalu meriah.

Namun 2 kali perayaan hari ibu SMA Negeri 4 Jember telah melewatkannya begitu saja karena masa pandemi Covid-19.

Tahun ini tepatnya 23 Desember 2021 bapak-bapak kembali beraksi menghibur para ibu-ibu di SMA Negeri 4 Jember melalui ajang lomba yang sudah disiapkan oleh panitia dalam hal ini adalah Dharma Wanita.

Lomba untuk memperingati hari ibu tahun ini adalah bertemakan masakan Nasi Goreng Nusantara. Dimana semua alat dan bahan telah disiapkan oleh panitia mulai dari nasi, bumbu lengkap, telur, kompor, minyak, kuali dan lain-lainnya.

Sebelumnya panitia telah melakukan undian untuk menentukan kelompok yang terdiri dari 3 orang bapak guru dan karyawan SMA Negeri 4 Jember.

Keseruan pun terjadi pada saat prosesi lomba yang terbagi menjadi 3 sesi dan setiap sesinya melombakan 3 kelompok untuk memasak Nasi Goreng Nusantara. Ada suporter yang menyemangati hingga memberikan gangguan-gangguan kepada kelompok yang sedang berlomba.

Slogan lomba peringatan hari ibu tahun ini tercipta dari guru Bahasa Inggri sekaligus Wakil Kepala bagian Kesiswaan yaitu Bambang. Dengan lantang bapak dua anak ini mengucapkan slogannya “Shoook Kabeh” yang artinya semua bahan dimasukkan kedalam kuali. Sontak semua yang menyaksikan tertawa terbahak-bahak mendengarnya.

Pada akhirnya setelah penjurian selesai dilaksanakan dan sulit memutuskannya karena masakan bapak-bapak tidak kalah enaknya dengan nasi goreng restoran, diputuskanlah tiga kelompok pemenangnya.

Juara satu dimenangkan oleh kelompok Pak Wawan, Pak Jon, dan Pak Bambang. Juara kedua dimenangkan oleh kelompok Pak Muis, Pak Adit, dan Pak Ardi. Sedangkan juara ketiga dimenangkan oleh kelompok pak KS yaitu Pak Eddy, Pak Rosil dan Pak Robi.

Semua kemeriahan ini kami persembahkan untuk para ibu sedunia, semoga lelahmu senantiasa dibalas oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa dengan beribu-ribu kebaikan. Aamiin. Sampai jumpa di lomba memperingati hari ibu tahun depan.

3 2 votes
Article Rating
The following two tabs change content below.
Selagi diberi kesempatan untuk menuntut ilmu maka lakukanlah. Talk Less Do More, klo gak ngerti artinya sedikit bicara banyak bekerja.

Latest posts by Mardiyas Sobi (see all)