SEKILAS INFO
06-07-2020
  • 1 minggu yang lalu / Registrasi Lokal Web SMAPA      Per – tanggal 29 Juni 2020 pukul 15.30 data yang masuk  248 data Dapodik dan 239 data angket Peminatan.     Bagi yang belum segera Registrasi.
  • 2 minggu yang lalu / Pengumuman : Untuk Calon Siswa yang Di Terima Di Tahap 1,2 dan 3  SMA Negeri 4 Jember Harap menghubungi   No WA berikut :    085 236 008 008
  • 2 minggu yang lalu / PERHATIAN!!! Proses DAFTAR ULANG lokal SMAN 4 Jember dilakukan setelah seluruh pendaftaran PPDB2020 selesai. Pantau terus web resmi sman4jember.sch.id dan Instagram sobatsmapajr untuk info selanjutnya!!!
15
Apr 2020
0
Himbauan Perayaan Kelulusan 2020 Provinsi Jawa Timur

Smapa Jember – Tak terasa siswa kelas XII tahun pelajaran 2019/2020 akan segera meninggalkan almamater tercinta. Meski mereka tidak melaksanakan Ujian Nasional dan lepas pisah kelulusan akibat terdampak virus Corona (Covid-19), semangat mereka tidak surut tentunya dalam meneruskan perjuangan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sehubungan dengan berakhirnya masa pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), SMK dan MA maka pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan Surat Edaran terkait himbauan kelulusan.

Adapun isi dari himbauan tersebut adalah sebagai berikut:

Sehubungan dengan akan berakhirnya kegiatan pembelajaran bagi peserta didik kelas XII SMA/SMK di Jawa Timur pada Tahun Pelajaran 2019/2020, sekaligus untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan keselamatan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Jawa Timur, dihimbau kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah se Jawa Timur untuk segera mengambil langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Menginstruksikan Kepala Satuan Pendidikan untuk menunda atau meniadakan kegiatan Perpisahan bagi peserta didik baik di lingkungan sekolah ataupun ditempat lain yang berpotensi mendatangkan orang banyak, selama Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Jawa Timur;
  2. Menugaskan Kepala Satuan Pendidikan untuk melarang peserta didik merayakan kelulusan dengan mencoret-coret baju, berkonvoi, atau hal negatif lainnya dan bekerjasama dengan Orang Tua/Wali agar mengawasi dan memastikan putra-putrinya tetap berada dirumah
    masing-masing;
  3. Berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk memantau dan mencegah adanya perayaan kelulusan oleh peserta didik;

Demikian untuk menjadi perhatian.

Dengan adanya himbauan perayaan kelulusan tersebut Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Jember Mohammad Edi Suyanto menyampaikan dalam situasi seperti ini beliau berharap kepada anak-anak SMAN 4 Jember untuk patuh terhadap himbauan pemerintah khususnya oleh sekolah.

“Siswa tidak dibenarkan lagi sesuai intsruksi Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur untuk mengadakan acara perpisahan kelulusan dalam bentuk apapun”, kata Kepala Sekolah.

Juga tidak dibenarkan jika nanti ada siswa SMAN 4 Jember dalam kelompok tertentu melakukan konvoi atau corat-coret saat kelulusan. Hal ini tentunya akan menjadi perhatian khusus bagi sekolah maupun pihak kepolisian.

Anak-anak juga diminta untuk patuh tinggal dirumah dan banyak berdoa karena perjuangan kedepan masih berat, tidak hanya sekedar lulus saja. Maka sikap yang paling baik adalah tetap terus berdoa dan menghindari hal-hal yang dilarang oleh pemerintah.

“Saya sangat berharap kepada siswa SMAN 4 Jember tetap dirumah, belajar dan berdoa. Semoga kesuksesan senantiasa bersama kalian”, tutup Edi Suyanto.

Berkas Surat Edaran Himbauan Perayaan Kelulusan dari Provinsi Jawa Timur dapat di lihat pada link berikut ini (klik disini).

0 0 vote
Article Rating
The following two tabs change content below.
Mardiyas Sobi
Seorang ayah dengan 1 istri dan 2 orang anak yang suka dengan dunia IT n Design dan juga hobi banget mempelajari dunia psikologi dan seni
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Informasi Smapa
Informasi Smapa