SEKILAS INFO
26-10-2020
  • 3 hari yang lalu / Tetap gunakan maskermu sebagai kebiasaan baru di situasi sekarang ini. COVID-19 cepatlah berlalu kami rindu KBM tatap muka.
16
Jul 2019
Penggunaan Seragam, Atribut dan Penampilan Siswa

Peserta didik memakai seragam dan atribut yang telah ditentukan. Pakaian seragam adalah pakaian resmi yang dilengkapi dengan atribut badge OSIS atau badge SMA Negeri 4 Jember, tanda lokasi, dan nama peserta didik:

Pakaian :

  1. Pakaian seragam nasional (putih abu-abu) adalah pakaian yang dikenakan pada hari belajar oleh peserta didik di sekolah, yang jenis, model, dan warnanya sama berlaku secara nasional.
    a.Pakaian seragam nasional dikenakan pada hari Senin, Selasa, dengan dasi, ikat pinggang, kaos kaki berwarna putih, dan sepatu berwarna hitam lengkap dengan atribut.
    b.Pada saat Upacara Bendera dilengkapi topi pet, ikat pinggang warna hitam, kaos kaki berwarna putih, sepatu berwarna hitam dan dasi lengkap dengan atribut.
  2. Hari rabu peserta didik mengenakan pakaian seragam almamater, ikat pinggang, dasi almamater, kaos kaki berwarna putih serta bersepatu warna hitam lengkap dengan atribut.
  3. Hari Kamis peserta didik mengenakan seragam batik, ikat pinggang, kaos kaki berwarna putih serta bersepatu warna hitam.
  4. Hari Jumat peserta didik mengenakan seragam Pramuka, ikat pinggang, kaos kaki berwarna hitam dan sepatu hitam serta lengkap dengan atribut.
  5. Pakaian olahraga sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh sekolah.

Rambut dan Make up :

  1. Berambut pendek rapi, tidak gondrong dan tidak dicat warna serta tidak gundul yang ada garis-garisnya juga tidak dimodel panjang bagian belakang dan/atau atas (untuk putra).
  2. Tidak memakai anting, tindik, tato,kalung, gelang dan rantai disaku (untuk putra).
  3. Rambut disisir rapi, tidak boleh dicat warna, dan disambung (untuk putri).
  4. Tidak memakai perhiasan berlebihan, tato, tindik telinga lebih dari 1 (satu) dan menggunakan lipstick/gincu. (putri)
  5. Alis tidak dicukur dan tidak memakai kosmetik berlebihan.
  6. Tidak diperbolehkan pakai cat kuku (baik putra maupun putri).
Informasi Smapa
Informasi Smapa