Senin, 02 Agu 2021
  • Dalam Perbaikan

Pembinaan Oleh Pengawas SMA Kab. Jember terkait Covid-19

Smapa Jember – Selamat datang di Catatan Pembinaan oleh Drs. Bambang Sumpeno, M.M. Selaku pengawas SMA Kabupaten Jember dari Aula pertemuan SMAN 4 Jember.

Adanya situasi tanggap darurat untuk mengatasi situasi.waspada dan jangan panik.kata waspada harus didampingi kata bijaksana, harus dengan rasio dan juga harus sesuai dengan kondisi. Waspada itu kontrolnya adalah bijaksana, tdk egois. Shg anda tidak tergolong orang panik.

Bacalah protokol kesehatan yg berkait dgn penularan covid 19 yang merujuk pada WHO, sesuai dengan kondisi negara. Kewajiban kita mentaati tidak hanya sekedar wacana. Protokol sebagai acuan tindakan yang harus dilakukan di sekolah adalah sebagai berikut.

  1. Pastikan setiap orang masuk dengan cuci tangan dengan benar. Dengan memberi contoh. Dengan membentuk kelompok yang bertugas untuk memantau. Ada uraian tugas untuk Tim siaga kesehatan sekolah. Shg muncul tim budaya terhadap kesehatan di sekolah.
  2. Fasilitas kebersihan sabun dan tempat cuci tangan, yang ideal di area masuk sekolah.
  3. Handsanitisier, harus cukup juga bijaksana dalam pembelanjaannya.
  4. Peralatan dan bahan sterilisasi.
  5. Karpet masjid digulung. Bawa sajadah yang dipakai sendiri.
  6. Sekolah menyediakan masker.
  7. Sosialisasi sekolah dengan tidak bergerombol melainka dengan jarak satu meter dan dilaksanakan secara efektif.
  8. Diinfokan kantin tutup selama ujian sekolah, siswa dihimbau bawa bekal sendiri dari rumah.
  9. Tulisan atau gambar informasi yang harus diulang-ulang ditempatkan di tempat strategis, singkat, padat, mudah dibaca.

Dalam akhir pembinaan yang diberikan beliau mengatakan sebuah pesan yang dikutip dari Komarudin dosen UIN Syarif Hidayatullah yang mengatakan bahwa “Dalam Situasi Apapun, Agama Hadir Menjadi Bagian dari Solusi“.

Penulis Notulen : Han Nanik, S.Pd

0 0 votes
Article Rating
The following two tabs change content below.

Mokhamad Riyan Ardiansyah, S.Pd

Selalu Bermental " AKU HANYALAH BUKAN AKU ADALAH " . ada yang paling bagus dan lebih baik. Tetap terus belajar menjadi lebih baik dan jangan lupa Bersyukur.

Latest posts by Mokhamad Riyan Ardiansyah, S.Pd (see all)

Post Terkait

0 Komentar

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
KELUAR