Senin, 02 Agu 2021
  • Dalam Perbaikan

Waspada Covid-19, Guru dan Karyawan Mengadakan Hotmil Quran

Smapa Jember – Jumat 20 Maret 2020 memasuki hari kelima masa waspada penularan virus Corona (Covid-19). Guru dan karyawan SMAN 4 Jember masih masuk kerja seperti biasa tanpa adanya siswa di sekolah karena perintah dari pemerintah untuk belajar di rumah selama 14 hari.

Sekolah pun dituntut untuk terus beraktifitas, selain mengadakan pembelajarn secara online dari sekolah, bapak ibu guru juga beraktifitas menyehatkan badan dengan cara bersih-bersih dan berolahraga.

Mengingat pengarahan Kepala Sekolah pada hari kamis 19 Maret 2020 yang menyinggung masalah membaca Al-Quran maka, Bapak/ibu guru dan karyawan mengagendakan untuk hataman Al-Quran di masjid sekolah pada hari jumat ini tadi.

Adapun harapan dari bapak Kepala Sekolah Dr. Moh. Edi Suyanto, M.Pd dengan diadakannya hataman ini yaitu dalam situasi yang seperti sekarang ini keluarga besar SMAN 4 Jember semakin mendekatkan diri kepada Allah swt dengan banyak beribadah dan berdoa.

Masih sama seperti apa yang disampaikan saat pembinaan kemarin, Kepala Sekolah juga menyampaikan agar anak membiasakan diri membaca Al-Quran satu hari satu jus, jika tidak bisa ya satu hari satu ayat, dan jika masih tidak bisa maka perlu mempertanyakan diri sudah sebarapa banyak dosa kita, sehingga kita tidak mendekat kepada Al-Quran.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan menjadi pengingat bagi kita untuk memberikan contoh kepada anak-anak didik.

“Kegiatan ini untuk memberikan suri tauladan kepada anak-anak, ketika anak-anak masuk nanti juga kita dorong untuk selalu membaca Al-Quran”, tutup beliau.

Kegiatan hotmil Quran ini di ikuti oleh Kepala Sekolah, Bapak/Ibu guru dan karyawan yang dimulai jam 08.00 dan selelasi jam 11.20 kemudian ditutup doa oleh abah Syamsun H.S., M.Pd.

0 0 votes
Article Rating
The following two tabs change content below.
Selagi diberi kesempatan untuk menuntut ilmu maka lakukanlah. Talk Less Do More, klo gak ngerti artinya sedikit bicara banyak bekerja.

Post Terkait

0 Komentar

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
KELUAR