SEKILAS INFO
07-10-2022
  • 1 minggu yang lalu / KTS – Kegiatan Tengah Semester Ganjil 2022/2023 tanggal 3 s.d 7 Oktober 2022
26
Mei 2022
0
Ini Tips Rahasia Smapa Sabet Double Juara I Turnamen Gateball 2022 SMA/SMK Se Kabupaten Jember

Hiyaaa…. pekik teriakan tim Gateball GTK (Guru Tenaga Kependidikan) SMAN 4 Jember setelah wafit meneriakkan kalimat “waktu habis”.

Ada apa sih Mimin ini kok rame sendiri? Maklum Sobat Smapa Jember, mimin kelewat gembira karena tim Gateball SMAN 4 Jember membawa pulang 2 gelar juara 1 di ajang Turnamen Gateball 2022 SMA/SMK Negeri-Swasta Kab. Jember.

Turnamen yang perdana digelar oleh MGMP PJOK SMA Kab. Jember di bawahi langsung oleh MKKS SMA (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Kab. Jember di gelar selama 3 hari yaitu tanggal 19-21 Mei 2022 di lapangan Cendana Jenggawah.

Acara ini tergolong sukses loh sobat, dimana ada 32 tim yang ikut berpatisipasi pada turnamen Gateball ini. Dari 32 tim ada 11 tim siswa putra, 11 tim siswa putri dan 9 tim GTK.

Alhamdulillah ya Sobat, tim siswa putra dan tim GTK SmapaJr keluar sebagai Juara 1. Dimana tim siswa putra Smapa mengalahkan tim putra SMAN Ambulu, dan tim GTK Smapa mengalahkan tim GTK SMAN Jenggawah. Adapun tim siswa putri harus dengan ikhlas menerima kekalahan dari tim siswa putri SMAN 3 Jember dalam perebutan juara 3.

“Siapapun tidak akan menyangka jika tim GTK Smapa Jember akan keluar sebagai pemenang dalam turnamen ini”, kata Eddy selaku Kepala SMAN 4 Jember.

“Ini benar-benar keberuntungan buat kami, dimana di semifinal kami melawan tim GTK dari SMA Jenggawah yang terdiri dari ibu-ibu cantik sudah hampir kalah, namun bisa membalikkan keadaan disisa waktu yang ada, sehingga kami melaju ke Final”, cerita Eddy penuh semangat.

Sobat, kenapa Kepala SMAN 4 Jember mengatakan hal tersebut? ya karena beliau juga ikut bermain dalam turnamen tersebut, sehingga beliau dapat merasakan atmosfir pertandingan yang mengasyikkan.

Oh ya mimin juga main loh sobat, sampai kulit ini abang-ireng karena panas terik matahari. Applousenya dong!!!

Ditemui di sekolah pada keesokannya, Rony Iwan yang menjadi kapten tim GTK Smapa juga mengungkapkan rasa gembiranya atas pencapaian Smapa pada ajang turnamen Gateball yang perdana di tahun ini.

“Tugas kita sekarang adalah menjaga prestasi ini. Menyandang sebagai juara bertahan untuk turnamen tahun yang akan datang itu adalah tantangan yang cukup berat,” kata Rony.

Rony yang juga sebagai guru olah raga di SMAN 4 Jember ini juga menyampaikan bagaimana Smapa dapat meraih gelar juara pada turnamen Gateball SMA/SMK Jember 2022.

“Kuncinya adalah ketenangan pemain dan strategi yang pas untuk menguasai permainan. Anak-anak tim siswa putra bermain lebih tenang dibandingkan tim siswa putri hingga sampai pada final dan akhirnya keluar sebagai juara 1”, ungkap Rony.

“Pada Final untuk tim GTK, kami sedikit diuntungkan karena kesalahan taktik dan strategi dari lawan kami, sehingga kami dapat menguasai permainan”. kata Rony.

“Skor akhir dari tim GTK Smapa Jember 18-13 adalah bukti bahwa kami cukup beruntung untuk menguasai permainan”, tutup Rony.

Jadi, untuk masalah permainan Gateball ini sobat, selain skill yang mumpuni dan ketenangan saat bermain, ketepatan taktik dan perintah kapten tim menjadi kunci terpenting dalam memenangkan setiap pertandingan.

Kami segenap pimpinan, guru dan karyawan mengucapkan selamat dan terimakasih kepada tim siswa-siswi dan GTK atas perjuangannya dalam mengharumkan nama Almamater SMAN 4 Jember dalam ajang turnamen Gateball SMA/SMK 2022 Jember.

Berikut mimin infokan para juara pada Turnamen Gateball SMA/SMK Negeri-Swasta 2022 Se-Kabupaten Jember:

Kategori Regu siswa putra:
Juara I : SMA NEGERI 4 JEMBER
Juara II: SMA NEGERI AMBULU
Juara III: SMA NEGERI 2 TANGGUL

Kategori Regu siswa Putri:
Juara I: SMA NEGERI AMBULU
Juara II: SMA NEGERI ARJASA
Juara III: SMA NEGERI 3 JEMBER

Kategori Regu GTK (Guru Tenaga Kependidikan)
Juara I : SMA NEGERI 4 JEMBER
Juara II : SMA NEGERI JENGGAWAH A
Juara III: SMAN JENGGAWAH B

4.8 5 votes
Article Rating
The following two tabs change content below.
Selagi diberi kesempatan untuk menuntut ilmu maka lakukanlah. Talk Less Do More, klo gak ngerti artinya sedikit bicara banyak bekerja.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Tanya Admin
Tanya Admin